Sabtu, 08 April 2017

Nama:Arif Adi Wibawa
NIM:20160701171
Kali ini saya akan menceritakan masalah yang saya hadapi dalam kehidupan baik itu di masalalu maupun masalah di masa kini.Sebaik apapun saya menyelesaikan masalah pasti akan ada masalah baru lagi yang akan kita hadapi.Berikut masalah saya yang sering saya alami di kehidupan ini.
1. SERING TERLAMBAT SEKOLAH
         Bagi saya terlambat sekolah bukan hal yang asing karena sebagai pelajar sekolah pasti  pernah mengalami hal yang namanya terlambat sekolah.
. PENYEBAB SERING TERLAMBAT SEKOLAH
CARA MENGATASI TERLAMBAT MASUK SEKOLAH
Bangun tidur terlalu siang.
Tidak tidur larut malam dan bangun sebelum shubuh.
Terlalu lama bermain dijalan.
Segera bergegas pergi sekolah dan bermain disekolah.
Lupa mengatur buku pelajaran hari besok.
Memestikan setiap  malam mengatur jadwal pelajaran hari esok
Tidak ada niat untuk sekolah.
Memantapkan diri sekolah agar masadepan cerah.
Tidak atau lupa memasang/menyetting alarm
Memastikan alaram setiap hari berbunyi
 2. MENINGGALKAN KELAS SAAT PELAJARAN BERLANGSUNG
Sering saya meninggalkan kelas saat KBM (kegiatan belajar mengajar) sedang berlangsung dengan alasan yang tidak masuk akal, karena ingin pergi ke kantin dan juga merasa bosan belajar berlama lama di kelas.Tidak suka dengan gurunya karena cara mengajarnya kurang menarik atau saat pelajaran diajak teman untuk membols.
PENYEBAB MENINGGALKAN KELAS SAAT PELAJARAN BERLANGSUNG
PENYEBAB MENINGGALKAN KELAS SAAT PELAJARAN BERLANGSUNG
Ingin cepat-cepat pergi ke kantin karena lapar.
Sebelum pelajaran pastikan sudah sarapan atau membawa bekal dari rumah.
Merasa bosan terlalu lama dan merasa pelajaran terlalu sulit.
Mengikuti pelajaran dengan sering bertanya agar tidak bosan dan mengerti pelajaran,dapat juga membentuk kelompok belajar.
Ada teman yang mengajak bermain saat pelajaran.
Menolak ajakan yang kurang bermanfaat dan menunaikan kewajiban sebagai pelajar.
Tidak mengerjakan PR.
Segera mengerjakan PR dan tugas begitu diberikan.
Takut atau Tidak menyukai guru yang mengajar.
Mencoba berkonsultasi dengan guru BK.

3.TAKUT KESENDIRIAN DAN TAKUT KEGELAPAN
Sebagai seorang laki-laki haruslah berani akan tetepi saya sendiri akan tetepi saya sendiri memiliki ketakutan yang amat ketika saya dalam keadaan sendiri dan gelap .
PENYEBAB TAKUT KESENDIRIAN DAN KEGELAPAN
CARA MENGATASI TEKUT KESENDIRIAN DAN KEGELAPAN
Merasa hampa dan tidak bias melihat apapun
Mencoba memberanikan diri mengikuti kegiatan yang mennantang diri untuk tahan berada di tempat gelap dan sendiri.
Mengetahui mitos bahwa setan akan dating saat kita sendiri dan berada di tempat yang gelap
Berdoa agar senantiasa dapat perlindungan dari Allah SWT.
Saya tidak tahu
Saya tidak tahu

Dalam kehidupan ini kita sering sekali memperoleh masalah dan mencoba mengatasinya dengan berbagai cara bahkan setelah diatasi sering muncul lagi masalah baru .masalah tak ada henti hentinya datang dari kecil ke besar ,sederhana sampai pada tingkatan" problematika kompleks "katanya akan tetepi sejatinya masalah bersumber dari kita sendiri dari manusia yang tak pernah puas.Apalah daya masalah bagaikan pagi hari yang pasti datang dan harus diakhiri dengan indah dan bijaksana yang terpenting pastikan setiap masalah kamu maknai dan mendewasakanmu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar